Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore, Pekerja Swasta Segera Dapat Vaksin Gotong Royong April 2021

Pemerintah memproyeksikan jumlah suntikan vaksin virus corona bisa mencapai 77 juta, dengan memasukkan pekerja swasta.
Pelaksanaan vaksinasi virus corona di Kota Bogor./Antararn
Pelaksanaan vaksinasi virus corona di Kota Bogor./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar baik bagi kelompok pekerja swasta, sebab pemerintah berjanji bahwa program vaksinasi mandiri atau gotong royong bisa dimulai pada April 2021.

Vaksin gotong royong yang akan digunakan oleh pekerja swasta adalah vaksin Sinopharm. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengharapkan program vaksinasi virus corona ini bisa dimulai pada April 2021.

Menkes memproyeksikan bahwa dengan adanya vaksin gotong royong di perusahaan swasta  maka, realisasi vaksin virus corona bisa mencapai 77,19 juta suntikan  di Indonesia hingga Juni 2021.

Budi menuturkan bahwa realisasi program vaksinasi gotong royong yang melibatkan perusahaan-perusahaan swasta itu akan didukung dengan regulasi petunjuk teknis yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Untuk Vaksin Gotong Royong, Sinopharm, diharapkan akan dapat dimulai digunakan untuk Program Vaksinasi pada April 2021 dan akan segera diundangkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Petunjuk Teknis Vaksinasi," seperti dikutip dari rilis yang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (30/3/2021).

Budi mengungkapkan bahwa kecepatan harian tenaga vaksinasi akan meningkat seiring dengan pasokan vaksin virus corona. Sampai Jumat (26/3/2021), program vaksinasi telah direalisasikan untuk 10 juta orang penerima vaksin, dengan kecepatan harian dari tenaga vaksinasi di Indonesia sudah mendekati 500.000 penyuntikan per hari.

Pemerintah berharap pada akhir Maret sampai April, dengan pasokan vaksin sekitar 15 juta dosis per bulannya, kecepatan penyuntikan vaksin Covid-19 akan bisa disesuaikan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan program vaksinasi gotong royong bisa diikuti oleh 10,1 juta orang yang berasal dari perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia.

"Program Vaksinasi Gotong Royong ditargetkan menyasar 10,1 juta orang. Kami mengharapkan target herd immunity di Indonesia dapat segera tercapai," kata Erick Thohir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper