Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi & Pelabuhan Yos Sudarso di Ambon

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon, Maluku pada Kamis (25/3/2021) untuk meninjau vaksinasi Covid-19 massal.
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres/Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan vaksinasi massal di Kota Ambon, Maluku. Agenda tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Kota Ambon, Kamis (25/3/2021).

Selain meninjau vaksinasi, Jokowi juga sekaligus mengunjungi pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon, Maluku.

Agenda kunjungan kerja dimulai dengan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan Yos Sudarso. Para pegawai berasal dari PT Pelni, PT Pelindo, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Setelah itu, Presiden juga meninjau pelabuhan Yos Sudarso. Presiden dalam siaran video di saluran Youtube Sekretariat Presiden mendengarkan langsung penjelasan dari petugas pelabuhan.

Usai meninjau pelabuhan, Presiden diagendakan menuju ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr J. Leimana, Kota Ambon untuk meninjau vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan serta pekerja publik.

“Presiden juga akan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut,” tulis siaran resmi Setpres, Kamis (25/3/2021).

Kepala Negara kemudian akan menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk kembali memantau vaksinasi massal.

Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, Kepala Negara diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar di Dermaga Huseka'a Hitu.

Setelah rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Presiden bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper