Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pagi Ini, Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Lampung

Wapres Ma'ruf Amin juga akan meninjau Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin pagi ini bertolak ke Lampung, Senin (22/3/2021) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi virus Corona atau Covid-19.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85, Wapres beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Lampung pada pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Provinsi Lampung pada pukul 07.40, Wapres disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Wapres beserta rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wapres didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Usai meninjau Bendungan Way Sekampung yang progres pembangunannya saat ini sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021 ini, Wapres menuju Bandar Udara Raden Inten II Provinsi Lampung untuk kembali ke Jakarta.

Tampak ikut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, diantaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper