Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNS Ultah ke-45, Jokowi Ucapkan Selamat dan Sampaikan Pesan Ini

Digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi harus melakukannya. Ukuran kinerja pun harus diubah, cara-cara penganggaran harus diubah dan program-program kerja baru harus diperkenalkan.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat ulang tahun ke-45 kepada Universitas Sebelas Maret atau UNS

“Pertama-tama saya sampaikan selamat ulang tahun ke-45 Universitas Sebelas Maret. Semoga Universitas Sebelas Maret terus memberikan kontribusi besar, menghasilkan lulusan yang mumpuni, kompeten, dan yang unggul untuk kepentingan kemanusiaan dan kemajuan bangsa,” kata Jokowi dalam sambutan secara virtual pada Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-45 UNS, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara mengingatkan bahwa kemajuan zaman telah mendisrupsi banyak hal, termasuk di bidang pendidikan, dan dibutuhkan adaptasi agar bisa terus bersaing.

Menurutnya, hal tersebut semakin diakselerasi oleh kondisi pandemi Covid-19 sehingga cara-cara baru yang inovatif perlu dikembangkan terus menerus.

Digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi harus melakukannya. Ukuran kinerja pun harus diubah, cara-cara penganggaran harus diubah dan program-program kerja baru harus diperkenalkan,” ungkap Jokowi.

Kendati tidak mudah, Jokowi meyakini saat ini UNS sedang mengukuhkan komitmen untuk melakukan perubahan besar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Terlebih lagi, kata Jokowi, pasar tenaga kerja mengalami perubahan yang sangat drastis sehingga banyak jenis pekerjaan lama yang hilang karena tidak dibutuhkan lagi.

“Tentu saja hal ini membutuhkan perubahan program studi. Dibutuhkan perubahan kurikulum dan dibutuhkan perubahan karakter dosen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper