Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

UNS Ultah ke-45, Jokowi Ucapkan Selamat dan Sampaikan Pesan Ini

Digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi harus melakukannya. Ukuran kinerja pun harus diubah, cara-cara penganggaran harus diubah dan program-program kerja baru harus diperkenalkan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  10:11 WIB
UNS Ultah ke-45, Jokowi Ucapkan Selamat dan Sampaikan Pesan Ini
Presiden Joko Widodo - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat ulang tahun ke-45 kepada Universitas Sebelas Maret atau UNS

“Pertama-tama saya sampaikan selamat ulang tahun ke-45 Universitas Sebelas Maret. Semoga Universitas Sebelas Maret terus memberikan kontribusi besar, menghasilkan lulusan yang mumpuni, kompeten, dan yang unggul untuk kepentingan kemanusiaan dan kemajuan bangsa,” kata Jokowi dalam sambutan secara virtual pada Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-45 UNS, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara mengingatkan bahwa kemajuan zaman telah mendisrupsi banyak hal, termasuk di bidang pendidikan, dan dibutuhkan adaptasi agar bisa terus bersaing.

Menurutnya, hal tersebut semakin diakselerasi oleh kondisi pandemi Covid-19 sehingga cara-cara baru yang inovatif perlu dikembangkan terus menerus.

Digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi harus melakukannya. Ukuran kinerja pun harus diubah, cara-cara penganggaran harus diubah dan program-program kerja baru harus diperkenalkan,” ungkap Jokowi.

Kendati tidak mudah, Jokowi meyakini saat ini UNS sedang mengukuhkan komitmen untuk melakukan perubahan besar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Terlebih lagi, kata Jokowi, pasar tenaga kerja mengalami perubahan yang sangat drastis sehingga banyak jenis pekerjaan lama yang hilang karena tidak dibutuhkan lagi.

“Tentu saja hal ini membutuhkan perubahan program studi. Dibutuhkan perubahan kurikulum dan dibutuhkan perubahan karakter dosen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi uns disrupsi
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top