Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum NasDem Surya Paloh Sayangkan Kisruh di Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku prihatin melihat kisruh yang melanda Partai Demokrat tersebut.
Ketua Umum Partai NasdemSurya Paloh/BISNIS
Ketua Umum Partai NasdemSurya Paloh/BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA - Kisruh di tubuh Partai Demokrat ternyata juga menjadi perhatian Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia mengaku prihatin melihat kisruh yang melanda Partai Demokrat tersebut.

Dia menyayangkan kemelut terjadi pada partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional dan menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional Indonesia tersebut.

"Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat," kata Surya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Surya mengatakan kemelut yang terjadi, mengejutkan banyak pihak. Padahal kemelut itu semestinya bisa diurai masalahnya untuk dicari benang merah atau titik temunya, agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik.

Surya Paloh mengatakan Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia. Bagaimanapun, kata dia, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya.

"Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," kata Surya.

Oleh karena itu itu, Surya mengatakan Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat. Ia pun berdoa Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan.

"Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai," kata Surya Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper