Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentil Kurator, Yasonna: Jangan Mudah Membangkrutkan Perusahaan!

Menkumham Yasonna Laoly meminta para kurator berempati kepada para pelaku usaha yang banyak mendekati kolaps (bangkrut), khususnya di masa pandemi Covid-19.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  23:56 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly menjadi keynote speaker saat menghadiri acara peluncuran hasil studi pemeringkatan penghormatan HAM di 100 perusahaan publik, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly berpesan kepada para kurator agar tidak mudah membangkrutkan perusahaan. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

Yasonna mengatakan bahwa kurator berada di bawah kepengurusan Kementerian yang dipimpinnya. Oleh karena itu, dia berpesan agar perusahaan-perusahaan (debitur) yang sedang mengalami kesulitan finansial, untuk diberikan kesempatan kedua.

"Saya minta kurator jangan mudah membangkrutkan perusahaan. Karena kurator kita itu kelihatannya lebih enak membangkrutkan, karena lebih banyak fee-nya," kata Yasonna dalam webinar bertajuk "Indonesia Economic, Investment and Development: The Great Reset and Future Prospects", Rabu (3/3/2021).

Yasonna menjelaskan bahwa kondisi perusahaan-perusahaan di Indonesia bahkan dunia memprihatinkan. Dia meminta agar kurator berempati kepada para pelaku usaha yang banyak mendekati kolaps (bangkrut).

Yasonna juga berpesan agar mencari opsi lain ketimbang membangkrutkan. Dia meminta agar pihak-pihak terkait berpikir realistis dalam melihat situasi pandemi ini.

"Maka kita harus menolong mereka, bukan membangkrutkan mereka. Barangkali restrukturisasi utang dan lain-lain," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kurator bangkrut kemenkumham yasonna laoly
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top