Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2021: Pendaftaran Ditutup Beberapa Jam Lagi, LTMPT Ingatkan Siswa

Siswa yang tidak memenuhi syarat dan tidak akan mendaftar SNMPTN tidak perlu khawatir. Pendaftaran SNMPTN tidak ada hubungannya dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Para siswa diminta segera menyelesaikan pendaftaran untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Hal itu diingatkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingat waktu pendaftaran yang akan segera habis.

Para siswa diminta melakukan pendaftaran SNMPTN paling lambat Rabu (24/2/2021) pukul 15.00 WIB.

“Adik-adik yang memenuhi syarat diharapkan segera mendaftar dan melakukan finalisasi paling lambat hari Rabu ini pukul 15.00 WIB,” kata Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof. Budi Prasetyo Widyobroto saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Sementara siswa yang tidak memenuhi syarat dan tidak akan mendaftar SNMPTN diharapkan tidak khawatir, karena pendaftaran SNMPTN tidak ada hubungannya dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sedangkan untuk siswa yang memenuhi syarat mendaftar SNMPTN namun tidak melakukannya hingga tanggal yang ditetapkan, diharapkan tidak panik atau protes maupun minta perpanjangan.

Proses seleksi mengikuti jadwal yang ketat dan masih ada jalur SBMPTN dan seleksi mandiri pada masing-masing PTN yang bisa diikuti.

“Jadi jangan khawatir, karena bisa mengikuti jalur seleksi SBMPTN dan seleksi mandiri,” katanya.

LTMPT memastikan tidak akan ada kendala dalam pendaftaran SNMPTN terutama menjelang penutupan pendaftaran. Pihaknya sudah mengantisipasi dan mempersiapkan server dengan baik.

Adapun pendaftaran SNMPTN telah dimulai sejak 15 Februari pukul 15.00 WIB hingga 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB melalui laman TMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN harus sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen. Siswa tersebut dinyatakan memenuhi syarat oleh sekolah, dan memiliki nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor atau prestasi lainnya, demikian Budi Prasetyo Widyobroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper