Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY: Demokrat Sering Diserang karena Beda Sikap dengan Pemerintah

SBY menyebut Demokrat sering mendapat serangan dari orang yang tidak jelas karena menyampaikan sikap yang berbeda dengan pemerintah dan koalisi pemerintahan.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/ANTARA-Aswaddy Hamid
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/ANTARA-Aswaddy Hamid

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa partainya seringkali mendapatkan serangan yang keras usai menyampaikan sikap yang berbeda dengan pemerintah maupun koalisi pemerintahan.

Dia menyatakan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin tegar, semakin tegas dan semakin berani tampil untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat, serta menyatakan sikap dan pandangannya terkait kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Setiap Demokrat tampil dan menyampaikan sikapnya yang memang tidak selalu sama dengan sikap pemerintah dan juga sikap koalisi pemerintahan, kita segera mendapat serangan yang keras, massif dan sistematis dari mereka-mereka yang tidak jelas jati dirinya," kata SBY ketika menyampaikan arahan kepada pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu (24/2/2021).

Sebagai orang yang memahami realitas dan dinamika kehidupan politik sejak era Presiden Soekarno, Presiden Soeharto hingga era demokrasi seperti saat ini, SBY mengakui bahwa jalan yang ditempuh Demokrat tidak selalu mudah.

"Sebagai Parpol yang berada di luar pemerintahan dan tidak beradal dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yang sangat kuat, kita tidak mungkin bisa mengimbanginya. Beberapa kali kita kalah, termasuk dalam perjuangan di parlemen atau di DPR RI, seolah perjuangan kita selalu kandas dan tidak ada harapan untuk menang," ujarnya.

Meskipun demikian, Presiden ke-6 RI ini mengaku bangga karena kader Demokrat dalam menghadapi beratnya perjuangan tersebut tidak pernah menyerah dan patah semangat.

"Insyaallah kesabaran dan ketegaran pantang menyerah yang kita miliki akan berbuah manis. Bisa saja gagal di hari ini, tapi sukses di hari esok," ucap SBY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper