Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Kepung Jakarta: Waspada Hujan Deras di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca sekaligus mengeluarkan peringatan resmi untuk wilayah DKI Jakarta yang tergenang banjir.
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta/Bisnis.com-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir melanda sebagian wilayah DKI Jakarta, baik jalan raya maupun kawasan padat penduduk setelah hujan terus-menerus sejak Jumat malam (19/2/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca sekaligus mengeluarkan peringatan resmi untuk wilayah DKI Jakarta. Hari ini, Sabtu (20/2/2021), BMKG memprediksi sebagian wilayah Ibu Kota masih akan diguyur hujan lebat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," tulis BMKG di laman resmi, Sabtu (20/2/2021).

Setelah hujan lebat berjam-jam yang menyebabkan banjir di berbagai wilayah, hujan dengan intensitas ringan dan sedang diprakirakan bakal terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota pada pagi hari.

Namun, BMKG meminta warga Jakarta mewaspadai banjir susulan karena diperkirakan hujan lebat akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

"Sedangkan wilayah Jakarta Pusat akan diguyur hujan sedang dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan," tulis BMKG.

Untuk malam hari, BMKG memprediksi akan terjadi hujan lebat Jakarta Barat, hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur serta hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, prakiraan cuaca untuk dini hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Kemudian, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Berdasarkan data petabencana.id, wilayah di DKI Jakarta yang sudah terendam banjir, antara lain Kedoya Utara, Penjagalan, Sukabumi Selatan, Kemang, Kampung Bali, Karet Semanggi, Pejaten, Jati Padang, Cililitan, Condet, Kramat Jati, Pekayon, dan Kampung Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper