Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doa Menag di Perayaan Imlek 2572: Semoga Covid-19 Segera Diangkat

Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena tahun ini adalah tahun ke-22 bagi umat Konghucu dapat merayakan Tahun Baru Imlek secara nasional.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Setpres RI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Setpres RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar pada Tahun Kerbau ini semua orang senantiasa diberikan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Menurutnya, perayaan Tahun Baru Imlek 2572 dengan tema “Bahaya yang Datang oleh Ujian Tian Tuhan Yang Maha Esa Dapat Dihindari Tetapi Bahaya yang Dibuat Sendiri Tidak Dapat Dihindari” menjadi sangat menarik karena sangat relevan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua dan segera mengangkat penyakit ini dari kehidupan umat manusia,” ujarnya dalam acara Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili Tingkat Nasional yang diselenggarakan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), dikutip dari YouTube Matakin Pusat, Minggu (14/1/2021).

Lebih lanjut, Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena tahun ini adalah tahun ke-22 bagi umat Konghucu dapat merayakan Tahun Baru Imlek secara nasional.

Hal tersebut dinilainya sebagai wujud kepedulian negara dan pemerintah serta menunjukkan terjalinnya hubungan yang harmonis antarumat beragama.

“Kenyataan ini menunjukkan makin kokohnya kebersamaan kita sebagai bangsa yang majemuk. Persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa tidak boleh terganggu apalagi sampai tercerai-berai hanya karena perbedaan etnis dan perbedaan agama yang kita yakini,” ungkap Menag.

Menurutnya, agama dan negara saling membutuhkan dimana untuk mewujudkan peradaban sebuah bangsa.

“Penguatan keagamaan di satu sisi dan penguatan identitas kebangsaan di sisi yang lain tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper