Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kudeta Myanmar: Warga Jepang Diminta Tidak Keluar Rumah

Diperkirakan ada 3.500 orang Jepang di Myanmar, tetapi karena pandemi virus corona, Tokyo telah menyarankan warganya untuk menunda perjalanan ke Myanmar.
Bendera Myamnar/wikipedia
Bendera Myamnar/wikipedia

Bisnis.com, TOKYO - Warga Jepang yang berada di Myanmar diminta untuk tidak keluar dari tempat tinggal mereka. Permintaan itu disampaikan pihak Kedutaan Jepang di Myanmar.

Sejauh ini baru peringatan itu yang disampaikan terhadap warga Jepang di Myanmar. Sementara belum ada kabar soal evakuasi warga Jepang terkait kondisi politik Myanmar yang kembali berubah.  

Pemerintah Jepang tidak memiliki rencana untuk memulangkan warganya dari Myanmar setelah militer Myanmar menangkap pemimpin Aung San Suu Kyi, kata seorang pejabat kementerian luar negeri Jepang, Senin (1/2/2021).

Tentara Myanmar pada Senin mengumumkan keadaan darurat ketika menyatakan melakukan penahanan terhadap para pemimpin senior pemerintah Myanmar sebagai tanggapan atas kecurangan selama pemilihan umum tahun lalu.

Diperkirakan ada 3.500 orang Jepang di Myanmar, tetapi karena pandemi virus corona, Tokyo telah menyarankan warganya untuk menunda perjalanan ke Myanmar, kata pejabat kementerian luar negeri Jepang itu.

Pejabat Kemenlu Jepang itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, menambahkan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk mengubah imbauan perjalanan itu.

Kedutaan Besar Jepang di Myanmar, dalam sebuah pesan yang diunggah melalui situs Kementerian Luar Negeri, mengatakan meskipun situasi di Myanmar pada saat ini tampaknya tidak akan melibatkan warga biasa, orang-orang tetap harus berhati-hati.

"Kami mendorong orang [Jepang] untuk tetap di dalam rumah dan menahan diri untuk tidak keluar rumah kecuali benar-benar penting," demikian pesan Kedubes Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper