Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senin Depan, Bareskrim Periksa Abu Janda soal Cuitan Islam Agama Arogan

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan untuk Permadi Arya alias Abu Janda terkait unggahannya di media sosial.
Ilustrasi  Gedung Bareskrim Polri/Bisnis.com-Dika Irawan
Ilustrasi Gedung Bareskrim Polri/Bisnis.com-Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dikabarkan telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan untuk Permadi Arya alias Abu Janda terkait unggahannya di media sosial.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Slamet Uliandi memerinci bahwa pihaknya memanggil Permadi Arya untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (1/2/2021).

Abu Janda bakal diperiksa terkait cuitannya yang menyebut Islam adalah agama arogan. "Iya betul, tentang Islam arogan," ujar Slamet saat dihubungi Tempo, Sabtu (30/1/2021).

Permadi Arya melalui akun Twitter @permadiaktivis1 mencuit soal Islam pada 25 Januari 2021. Dalam unggahan itu, dia menyatakan bahwa agama Ilsam Indonesia sebagai agama pendatang dari Arab memang arogan lantaran mengharamkan tradisi lokal seperti Sunda Wiwitan dan Kaharingan.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal," demikian cuitan Abu Janda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper