Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates Umumkan Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bill Gates mengumumkan dirinya telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama pada pekan ini.
Bill Gates/Istimewa
Bill Gates/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengumumkan dirinya telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada pekan ini. 

Dalam tweet yang dipostingnya, Bill Gates mengunggah foto ketika melakukan vaksinasi pada Sabtu dini hari (23/2021) waktu Indonesia. Gates memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin di usianya yang 65 tahun.

"Itu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik," kata Gates seperti dikutip pada akun media sosial twitter, Sabtu (23/1/2021).

Gates juga mengucapkan terima kasih untuk semua ilmuwan, partisipan dalam uji coba, regulator dan tenaga kesehatan di garis depan yang membawa vaksin.

Untuk diketahui, Bill and Melinda Gates Foundation telah memberikan dana ratusan juta dolar untuk pengembangan dan distribusi vaksin Covid-19.

Namun demikian, Gates tak merinci vaksin apa yang disuntikkan. Adapun vaksin yang telah disetujui penggunaannya di Amerika Serikat yakni buatan Pfizer atau Moderna.

Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak. Pasalnya, di AS pandemi Covid-19 telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas.

"Dampaknya lebih buruk buat Hispanik, kulit hitam, bagi pekerja bergaji rendah, jadi dalam hal memilih siapa yang akan mendapatkan vaksin, kita sebaiknya menggunakan keadilan untuk mendorong semua keputusan," tuturnya.

Gates juga menyatakan kesediaannya untuk bekerjasama dengan pemerintahan Presiden AS Joe Biden dalam menangani tantangan terberat Amerika termasuk Covid-19.

Dia meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena jika tidak dalam empat hingga enam bulan mendatang pandemi Covid-19 dikhawatirkan dapat menimbulkan lebih banyak kasus kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper