Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa anggota DPR saat mengahadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Jumat (14/8/2020). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Premium

Riwayat Dewas SWF, dari ‘Saksi' Jokowi-Ma'ruf hingga Pejabat Perusahaan Sawit

21 Januari 2021 | 21:00 WIB
Tiga orang Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) yang terpilih memiliki riwayat dan latar belakang yang relatif berbeda. Bahkan, salah satu dari mereka menjadi 'saksi' melenggangnya Jokowi-Ma'ruf sebagai kepala negara saat ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengumumkan tiga nama calon Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) atau lembaga pengelola investasi (LPI) yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

Dewan Pengawas LPI terdiri dari lima orang dengan komposisi dua orang mewakili pemerintah yakni Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik  Negara (BUMN), serta tiga orang dari unsur profesional.

Ketiga nama tersebut adalah Darwin Cyril Noerhadi, Yozua Makes, dan Haryanto Sahari. Adapun masing-masing dari mereka memiliki latar belakang yang berbeda. 

Profil Yozua Makes menjadi salah satu yang menarik perhatian publik. Pasalnya, dia merupakan pendiri Plataran Group yang merupakan perusahaan yang bergerak di jasa hospitality yang memiliki layanan perhotelan, restoran, dan jasa wisata.

Dikutip dari situs resmi Plataran, jasa yang ditawarkan kelompok bisnis ini tersebar di sejumlah lokasi wisata eksotis Tanah Air, seperti Plataran Borobudur, Plataran Bromo, Plataran Ubud, hingga Plataran Komodo.

Untuk jasa restoran, grup ini mengelola di antaranya Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng, Teras Ubud, Teras Bromo, dan lainnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top