Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Menteri Jalani Vaksinasi Hari Ini, Berikut Daftarnya

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong akan divaksin hari ini.
Mendagri Tito Karnavian./Antararn
Mendagri Tito Karnavian./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pejabat negara di kabinet Indonesia - Maju akan disuntik vaksin Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Beberapa pejabat negara yang ikut disuntik yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Proses vaksinasi dilakukan sekitar pukul 9.00 WIB. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan vaksinasi kepada ketiganya.

“Pada hari ini hari Rabu tanggal 20 Januari 2021, Alhamdulillah kami bertiga turut melaksanakan vaksinasi di rumah sakit RSPAD bersama dengan Bapak Mendes PDTT dan juga Bapak Wamen KLH, vaksinasi telah dilaksanakan,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).

Sebelum disuntik, Tito dan pejabat lain menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah divaksin, dirinya harus terlebih dulu mnejalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala pasca vaksinasi.

“Setelah itu 30 menit dinyatakan juga stabil dan mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap Covid-19,” tuturnya.

Kendati divaksin, dia tetap meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Perilaku memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak menurutnya tetap harus dijalankan.

Adapun setelah divaksin, penerima akan menjalani penyuntikan kedua dalam dua pekan ke depan. Tito dan pejabat lain dijadwalkan menjalani vaksinasi dosis kedua pada 3 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper