Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor Pusat Departemen Kehakiman AS di Washington DC, Amerika Serikat.  - Bloomberg.
Premium

Menguak Keterlibatan Perusahaan Indonesia di Tengah Konflik AS-Korut

19 Januari 2021 | 12:27 WIB
PT Bukit Muria Jaya (BMJ) asal Indonesia dideteksi pemerintah Amerika Serikat melakukan aksi penipuan ketika bertransaksi dengan perusahaan asal Korea Utara. Seperti apa profilnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu perusahaan Indonesia dideteksi oleh Pemerintah Amerika Serikat melakukan penipuan dalam proses transaksi perdagangan yang dilakukan dengan Korea Utara.

Perusahaan itu adalah PT Bukit Muria Jaya (BMJ). Perseroan yang berkantor pusat di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat tersebut merupakan produsen sejumlah produk berbahan dasar kertas, terutama untuk bahan baku pembuatan rokok.

Seperti dikutip dari laman resminya, produk yang dibuat PT BMJ antara lain kertas rokok, kertas laminasi aluminum foil, kertas bingkai bagian dalam, printed packaging base paper, tipping base paper, printed tipping paper dan plugwrap paper.

Dikutip dari berbagai sumber, BMJ mengekspor produknya tersebut ke sekitar 50 negara di dunia. Asia menjadi salah satu kawasan tujuan ekspor utama perseroan, lantaran porsinya mencapai 50 persen dari total ekspor.

Adapun, Departemen Kehakiman AS menyatakan PT BMJ berkonspirasi melakukan penipuan bank dalam mengirimkan produk-produk  mereka ke para pelanggan di Korea Utara.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top