Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua Komisi IX DPR Positif Covid-19 Usai Dinas dari Surabaya

Pemerintah diminta agar memprioritaskan pihak-pihak yang menerima vaksin Covid-19 adalah yang sering bersentuhan dengan banyak orang di publik, termasuk anggota DPR.
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku terpapar virus Corona (Covid-19). Dia terpapar virus tersebut bersama dengan keluarganya. 

"Saya termasuk terkena Covid-19 dalam melakukan tugas ke Surabaya, pulangnya kena Covid-19," kata Melki dalam diskusi Perspektif Indonesia, Sabtu (16/1/2021).

Melki mengatakan sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Namun, dia sudah diizinkan menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya.

"Kami bereempat isolasi di rumah sudah 2 minggu lebih. Kegiatan kita setop, semua virtual dan di rumah juga tetangga kiri kanan tidak komunikasi," ujarnya.

Menurut Melki, sudah cukup banyak anggota DPR maupun DPRD yang terpapar Covid-19. Pasalnya, anggota dewan hampir tiap hari menerima tamu dan mengikuti kegiatan, baik di ruang sidang maupun di lapangan.

Selain itu, kata Melki, anggota DPR juga ada yang meninggal karena Covid-19. Salah satunya, Imam Suroso, anggota Komisi Kesehatan yang pertama kali meninggal.

"Ada juga teman-teman lain, ada Pak Ali Taher dan Pak Bambang juga meninggal. [Anggota] DPR meninggal lebih kurang 6 orang," ujarnya.

Politikus Golkar ini menilai tidak hanya anggota DPR yang positif Covid-19, tapi juga ada level staf yang terpapar. Melki pun meminta pemerintah agar memprioritaskan pihak-pihak yang menerima vaksin Covid-19 adalah yang sering bersentuhan dengan banyak orang di publik, termasuk anggota DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper