Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Telah Salurkan 9 Juta Dosis Vaksin Virus Corona

China temenyebutkan sebanyak 7,5 juta dosis vaksin sudah disalurkan sejak 15 Desember 2020. Vaksin tersebutkan diberikan gratis bagi masyarakat China.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  11:18 WIB
Vaksin virus corona akan diberikan gratis kepada warga China. - Antara/Reuters
Vaksin virus corona akan diberikan gratis kepada warga China. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – China telah memberikan 9 juta dosis vaksin antivirus Corona, guna mengantisipasi adanya lonjakan infeksi pada musim dingin.

Pemerintah China mengungkapkan bahwa sebanyak 7,5 juta dosis vaksin virus corona sudah disalurkan sejak 15 Desember 2020. Vaksin yang diberikan sifatnya gratis untuk seluruh masyarakat China.

Adapun biaya vaksin virus corona China tersebut akan ditanggung oleh dana kesehatan dan anggaran fiskal. Wakil Kepala Komisi Kesehatan Nasional Zeng Yixin mengatakan, saat ini China melihat ada peningkatan risiko penyebaran virus saat musim dingin, karena akan ada banyak orang yang pergi berlibur.

Zeng menyebutkan, pemberian vaksin akan diutamakan pertama bagi kelompok populasi berisiko tinggi karena kapasitas produksinya belum memadai.

“Kapasitasnya terus ditambah secara bertahap sehingga sekarang sudah bisa memberikan vaksin ke masyarakat umum, namun tak menyebutkan rangka waktunya,” ungkap Zeng, dilansir Bloomberg, Sabtu (9/1/2021).

Menampik kabar sebelumnya, Pemerintah China juga menyebutkan terbuka dan mendukung kunjungan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke Wuhan untuk menyelidiki asal-usul virus Corona.

China juga telah menyiapkan pakar khusus untuk bekerja dengan pakar WHO di Wuhan. Zeng menyebutkan waktu kedatangan tim WHO ke China masih akan dipastikan lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Vaksin Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top