Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEK FAKTA: Istora Senayan Jadi Tempat Penampungan Pasien Covid-19, Betulkah?

Jika Istora Senayan dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19, lantaran sejumlah rumah sakit sudah penuh, Tim Satgas Covid-19 bakal melibatkan Polri untuk mengamanan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/Antara-Livia Kristianti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/Antara-Livia Kristianti

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya angkat bicara terkait informasi Istora Senayan Jakarta Selatan dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19 yang ramai di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengemukakan pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk memastikan video yang viral di media sosial. Namun, hasilnya tidak ada satu pun pasien Covid-19 yang ditaruh di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

"Sudah kita cek, tidak ada itu informasi tentang pasien Covid-19 ditampung di Istora Senayan. Itu hoaks," tuturnya kepada Bisnis, Senin (28/12/2020).

Ditegaskan Yusri jika Istora Senayan dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19, lantaran sejumlah rumah sakit sudah penuh, Tim Satgas Covid-19 bakal melibatkan Polri untuk mengamanan.

"Kalau itu memang benar, Polri pasti dilibatkan untuk pengamanan, ini tidak ada. Jelas-jelas itu informasi hoaks," katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan sejumlah gelanggang olahraga atau GOR untuk menampung pasien konfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dilakukan setelah tingkat keterisian tempat tidur rawat inap Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencapai 75 persen.

Demikian disampaikan Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menanggapi persoalan perawatan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu kota.

“Jangan khawatir sekali pun Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tapi kami pastikan semua tersedia, cukup, dan kami juga menyiapkan ada wisma yang sudah disiapkan, ada di Ragunan, di Koja, TMII, bahkan bila dimungkinkan juga kami sudah siapkan GOR-GOR di Jakarta,” kata Ariza kepada awak media pada Rabu (23/12/2020).

Langkah itu, menurut dia, sudah menjadi arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Prinsipnya, dia menggarisbawahi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan sebagai tempat perawatan pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper