Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WHO Rilis Aplikasi Terbaru Soal Covid-19, Begini Fiturnya

Aplikasi tersebut juga memiliki tab pemeriksaan yang mencantumkan gejala serius dan ringan tentang gejala Covid-19.
Lambang WHO di pintu utama kantor pusatnya di Jenewa, Swiss/ Bloomberg-Stefan Wermuth
Lambang WHO di pintu utama kantor pusatnya di Jenewa, Swiss/ Bloomberg-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meluncurkan aplikasi seluler guna memberikan panduan dan informasi Covid-19 terbaru.

Berjudul WHO Covid-19 Updates, dikutip dari laman Gadgets 360, Sabtu (26//12/2020), aplikasi ini memberikan informasi tepercaya tentang virus corona dari pakar kesehatan. Sayangnya, aplikasi ini tidak menawarkan fitur pelacakan kontak yang cukup umum di antara aplikasi yang dirilis oleh beberapa pemerintah di seluruh dunia.

WHO awalnya menghadirkan aplikasi seluler yang berfokus pada virus corona pada bulan April lalu namun ditarik dari toko aplikasi tak lama setelah dirilis karena tidak dimaksudkan untuk ketersediaan publik.

Aplikasi WHO Covid-19 Updates bekerja sangat mirip dengan aplikasi seluler asli yang dirilis oleh badan kesehatan masyarakat awal tahun ini.

Aplikasi tersebut dirancang lebih seperti aplikasi tujuan umum untuk membatasi penyebaran Covid-19 dengan memberikan saran keselamatan dan informasi terkini.

Pembaruan aplikasi Covid-19 WHO menawarkan berita dan informasi lokal terbaru serta pemberitahuan secara realtime, berdasarkan lokasi pengguna, termasuk jumlah kasus secara nasional dan global pada layar beranda untuk memungkinkan orang melacak wabah virus corona.

Selanjutnya, pada bagian bawah juga terdapat tautan yang memungkinkan pengguna untuk menyumbang dana ke Covid-19 Response Fund milik WHO.

Aplikasi tersebut juga memiliki tab pemeriksaan yang mencantumkan gejala serius dan ringan tentang gejala Covid-19. Pengguna juga dapat membuka tab Pelajari di aplikasi tersebut untuk mendapatkan saran untuk melakukan perjalanan dan cara melindungi diri dari virus.

Aplikasi ini juga mencantumkan cek fakta dan menjawab pertanyaan umum seputar Covid-19.

Ada pula tab Statistik khusus untuk memungkinkan pengguna melihat kasus Covid-19 terbaru di lokasi mereka, dan secara global, termasuk rincian jumlah kematian.

WHO Covid-19 Updates sudah kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini membutuhkan setidaknya Android 4.4 atau iOS 9.0. Aplikasi ini awalnya terbatas untuk Nigeria, dan diharapkan segera diluncurkan ke negara lainnya.

Namun demikian, pengguna Android yang tinggal di luar Nigeria dapat mengunduh file APK-nya dari APK Mirror dan melakukan sideload di perangkat mereka.

Aplikasi ini menyediakan data spesifik per negara untuk semua kawasan, terlepas dari ketersediaannya yang terbatas pada tahap saat ini.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NDTV Gadgets360
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper