Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kodam Jaya Tangkap Pelaku Asusila Sesama Jenis Pasien-Nakes di Wisma Atlet

Dalam keterangan resmi, Sabtu (26/12/10/2020), Kodam Jaya selaku Kogasgabpad pelaksana operasional RSD Wisma Atlet akan menyerahkan kedua terduga ke kepolisian.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  21:17 WIB
Gedung Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, tempat perawatan dan karantina pasien Covid-19. - Antara/Ariella Annasya
Gedung Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, tempat perawatan dan karantina pasien Covid-19. - Antara/Ariella Annasya

Bisnis.com, JAKARTA - Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengonfirmasikan adanya insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (26/12/10/2020), Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet menyatakan akan menyerahkan kedua terduga tindak asusila LGBT di RSD Wisma Atlet kepada pihak kepolisian.

Kapendam Jaya juga menyatakan bahwa perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan lantara telah melanggar norma susila. "Dampak daror perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," ujarnya.

Lebih lanjut Kapendam Jaya menjelaskan saat ini Kodam Jaya selaku telah menangkap kedua terduga pelaku, melakuan PCR Tes. Bila hasilnya negatif, maka Kodam Jaya akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Dengan kejadian ini, jelas Herwin, maka manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet. Langkah itu diambil agar kejadian serupa tidak terulang.

Selain itu, dia menyatakan pihaknya juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi.

“Kedepan, kami juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet termasuk dalam pengawasan kegiatan dan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan,” tutur Herwin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WISMA ATLET Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top