Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reka Ulang: Usai Insiden Penembakan, Polisi Tangkap 4 Laskar FPI Hidup di Rest Area KM 50

Setelah kerja kejaran, tembak menembak. Maka polisi meminta lakas FPI untuk menyerahkan diri.
Reka ulang adegan yang dilakukan polisi dan laskar FPI./ilustrasi/Atara/Andi Firdaus)
Reka ulang adegan yang dilakukan polisi dan laskar FPI./ilustrasi/Atara/Andi Firdaus)

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah terlibat aksi kejar-kejaran dan tembak menembak maka polisi bisa mengamankan empat orang laskar FPI dalam kondisi hidup.

Hal tersebut merupakan bagian dari reka ulang yang dilakukan polisi saat menangkap laskar FPI di rest area KM 50 Tol Cikampek. Saat itu, mobil Spin yang ditunggangi laskar tidak bisa keluar dari tempat istirahat ini karena terhalang kendaraan lain.  

"Setelah mobil terhenti, petugas turun dan menuju mobil pelaku untuk melakukan pengamanan," kata seorang polisi yang menjelaskan detail adegan reka ulang lewat pengeras suara di rest area KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, Ahad dini hari, 14 Desember 2020.

Sebelum sampai di area peristirahatan itu, enam anggota FPI yang berada di mobil Spin dan empat anggota polisi di mobil Avanza terlibat kejar-kejaran dan tembak menembak di Jalan Internasional Karawang Barat. Mobil polisi tertinggal karena terhalang truk di area itu.

Sempat kehilangan jejak, polisi akhirnya kembali bertemu mobil Spin di rest area km 50. Saat mobil Spin itu berada di pintu keluar rest area, mereka terhalang oleh mobil lainnya. Saat itulah empat polisi turun dari mobil dan mengepung mobil Spin.

Mereka meminta anggota FPI untuk menyerah. Mereka membawa keluar empat anggota FPI, dan meniarapkan mereka. Padahal ada 6 orang di mobil tersebut. Dari reka adegan nampak dua anggota FPI yang duduk di bangku depan serta tengah sebelah kiri dalam kondisi terkulai di bangkunya.

Seorang polisi mengecek kondisi kedua orang itu, salah satunya dengan mengecek nadi di pergelangan tangan. Tak lama kemudian, kedua anggota FPI yang masih di dalam mobil itu dibawa keluar dengan cara dibopong seperti orang tak sadarkan diri, lalu menaruh mereka di bagian belakang mobil dalam posisi rebahan. Diduga kedua anggota itu terluka saat baku tembak.

Adapun empat anggota FPI lainnya ditangkap dan dibawa dengan mobil yang berbeda. Nasib empat anggota FPI ini kemudian terjelaskan dalam reka adegan di TKP keempat di KM 51 tol Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper