Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).  - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.
Premium

Pilkada 2020, Gurita Bisnis Klan Jokowi dari Gibran hingga Bobby Nasution

09 Desember 2020 | 16:59 WIB
Sama seperti Presiden Joko Widodo, sang anak yakni Gibran yang maju sebagai calon Wali Kota Solo dan menantunya Bobby Afif Nasution lebih dulu menggeluti dunia bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – Karier politik Presiden Joko Widodo bisa dibilang menginspirasi anak dan menantunya melalui keikutsertaannya dalam Pilkada 2020. 

Dalam proses pencoblosan Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020, putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wali kota Solo bersama dengan Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota Solo. Pasangan Gibran-Teguh diusung melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. 

Seperti dikutip dari hitung cepat (quick count) Charta Politika dengan suara masuk 91,5 persen, pasangan calon Gibran-Teguh unggul telak sementara dalam Pilkada Solo 2020. Per 15.33 WIB, Gibran-Teguh memperoleh dukungan hingga 87,21 persen suara.  

Tak mau kalah, sang menantu Presiden Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution juga maju dalam Pilkada 2020 kali ini sebagai calon Wali Kota Medan dengan menggandeng Aulia Rachman sebagai wakilnya.

Berdasarkan proses hitung cepat dari Charta Politika, pasangan Bobby-Aulia mendapatkan suara hingga 54,29 persen suara, dari total suara yang masuk sebesar 94 persen.

Namun, sebelum Gibran dan Bobby menapaki karir politik mengikuti Jokowi, keduanya tercatat menjadi pebisnis yang menguasai sejumlah lini usaha.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top