Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua Umum PBNU Said Aqil Positif Covid-19, Ketua DPD Ingatkan Soal Ini

Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan, atau ras, semua bisa terserang Covid-19. Oleh karena itu, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Infeksi virus Corona SARS-CoV-2 bisa menimpa siapa saja. Oleh karena itu, kepatuhan untuk menjalankan protokol kesehatan menjadi hal mutlak untuk mencegah terinfeksi Covid-19,

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mattalitti terkait penularan Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, termasuk menginfeksi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj

"Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan, atau ras, semua bisa terserang Covid-19. Oleh karena itu, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata La Nyalla melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (30/11/2020).

La Nyalla juga mendoakan kesembuhan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama dari Covid-19. Dia menyampaikan rasa prihatin atas terinfeksinya Said Aqil.

La Nyalla pun mendoakan kesembuhan bagi Ketua Umum PBNU tersebut.

Menurut La Nyalla, Said Aqil adalah salah satu tokoh bangsa dan kiai. Segenap warga Indonesia, khususnya warga NU akan mendoakan kesembuhan ulama itu.

"Sebagai seorang tokoh NU, seluruh warga NU pasti memanjatkan doa yang sama, juga masyarakat Indonesia, karena Kiai Said juga tokoh milik bangsa," kata dia.

La Nyalla mengatakan Covid-19 adalah nyata sehingga ia mengajak masyarakat Indonesia untuk secara bersama-sama melawan virus Corona.

"Kalau kita ingin melawan Covid-19, masyarakat harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Jangan berikan ruang untuk Covid-19 berkembang," katanya.

Kabar mengenai Said Aqil yang terinfeksi Covid-19 membuat sejumlah tokoh publik dan masyarakat mendoakan kesembuhan Ketua Umum PBNU tersebut.

Said Aqil melakukan tes usap dan pada Sabtu (28/11/2020) dan dinyatakan terjangkit virus Corona baru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper