Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI : Protokol Kesehatan Adalah Senjata Terbaik untuk Melawan Covid-19

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat adalah garda terdapan dan pahlawan perang melawan Covid-19.
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono. /Antara
Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Perang melawan pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan strategi terbaik untuk menghadapi pandemi adalah menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. 

Protokol kesehatan Covid-19 adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kita harus mengingatkan satu sama lain untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena memang kunci melawan COVID-19 adalah jangan sampai lengah, mesti selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujar Mayjen Tugas seperti dikutip dari Antara, Senin (30/11/2020).

Menurut Tugas, dengan menjalankan protokol kesehatan virus Corona tidak memiliki kesempatan untuk berkembang dan bertransmisi dari satu orang ke orang lain. Namun pada kenyataannya, dia mengakui masih ada masyarakat yang lalai menjalankan protokol kesehatan.

"Mungkin ada yang kelupaan untuk memakai hand sanitizer, lalu ia memegang benda yang pernah dipegang orang dan kemudian tak sadar mengusap muka. Ini bisa menjadi celah infeksi Covid-19," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 adalah masyarakat luas, sedangkan Rumah Sakit adalah garda terakhir.

"Jadi pahlawan perang melawan Covid-19 adalah masyarakat luas. Mereka berperang untuk tidak terinfeksi Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan," tukasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper