Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Diego Maradona Berebut Harta Warisan Triliunan Rupiah

Harta milih Diego Maradona selama hidup kini menjadi rebutan oleh anak-anaknya usia kematian menjemputnya.
Diego Maradona/Reuters
Diego Maradona/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Usai kematian Diego Maradona, kini anak-anaknya mempermasalahkan dan memperebutkan harta warisan yang ditinggalkan dengan total US$90 juta atau setara Rp1,26 triliun.

Mengutip dari Media Spanyol Marca, harta Diego Maradona senilai US$90 juta terdiri dari uang tunai, koleksi kendaraan mewah seperti Rolls Royce Ghost dan BMW i8, berbagai properti, serta berbagai kontrak atas hak citranya.

Sebelum meninggal, Maradona sempat memiliki kontrak sebagai pelatih klub Argentina Gimnasia y Esgrima La Plata, serta memiliki kesepakatan sponsor dengan Puma dan hak cipta berhubungan dengan Konami dan EA Sports, pembuat game PES dan FIFA.

Kini untuk sementara waktu, harta-harta Diego Maradona masih berada di bawah pengawasan pengacaranya, Matias Morla. Dia disebut akan memulai proses harta warisan yang ditinggalkan legenda sepak bola asal Argentina itu.

Maradona juga pernah mengungkapkan sambil bercanda bahwa ia akan menyumbangkan semua hartanya saat dia meninggal. Akan tetapi belum jelas apakah dia telah meninggalkan surat wasiat untuk hal itu atau tidak.

Menurut Marca, maka Morla akan membagi harta warisan tersebut kepada delapan anak Maradona yang telah diakui keberadaannya. Akan tetapi hal ini dipastikan akan sulit karena belakangan muncul enam orang yang mengaku sebagai darah daging Maradona dan merasa berhak atas harta warisan tersebut.

Maradona memang dikenal sebagai pesepakbola yang kerap bergonta-ganti pasangan. Secara resmi, dia hanya pernah menikah satu kali, yaitu dengan Claudia Villafane yang memberinya dua putri: Dalma Nerea Maradona dan Giannina Dinorah Maradona yang merupakan mantan istri penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Pada 1993, seorang perempuan asal Italia bernama Christina Sinagra mengajukan tuntutan ke pengadilan agar Maradona mengakui sebagai ayah biologis anaknya yang bernama Diego Jr Sinagra. Cristina disebut sebagai perempuan yang sempat menjadi selingkuhan Maradona saat bermain di Napoli.

Pada 2019 Maradona disebut telah mengakui sebagai bapak biologis dari enam orang anak setelah bertarung di pengadilan dengan sejumlah perempuan. Keenam anak itu pun diakui secara hukum sebagai keturunan dari Maradona.

Selain itu, Maradona juga disebut memiliki anak dari hubungannya dengan perempuan muda bernama Veronica Ojeda pada 2013 lalu. Maradona meninggalkan Ojeda saat tengah hamil empat bulan.

Pada akhir tahun lalu, seorang pemuda bernama Santiago Lara juga disebut sempat menggemparkan Argentina karena mengaku sebagai keturunan Maradona.

Dengan banyaknya pihak yang mengaku memiliki darah daging si legenda, dipastikan pembagian harta warisan Maradona akan sangat rumit dan panjang. Apalagi jika harus mendapatkan pembuktian dari pengadilan.

Diego Maradona sendiri meninggal dunia pada Rabu siang, 25 November di kediamannya di kawasan Tigre, Buenos Aires, Argentina. Dia disebut mengalami serangan jantung setelah merasa tak enak badan pasca menyantap sarapan.

Jenazah Maradona sempat disemayamkan di Istana Presiden Argentina sebelum akhirnya dibawa ke pemakaman Bella Vista pada Kamis petang. Ribuan masyarakat Argentina disebut mengiringi perjalanan jenazah pahlawan mereka di Piala Dunia 1986 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper