Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Konsumen membawa tas belanja produk Supreme di New York, AS, Rabu (25/9/2019). - Bloomberg/Demetrius Freeman\\r\\n
Premium

Perjalanan Supreme Jadi Brand Mewah Hingga Diakuisisi Pemilik Vans US$2,1 Miliar

18 November 2020 | 15:05 WIB
VF Corp. menyatakan akan segera mengakuisisi Supreme dengan nilai US$2,1 miliar. Siapa Supreme, brand yang sering viral karena harga produknya selangit?

Bisnis.com, JAKARTA – VF Corp., perusahaan ritel fesyen yang menaungi merek Vans dan The North Face, mengumumkan rencana mereka untuk mencaplok brand Supreme dalam waktu dekat. Dengan nominal ditaksir menyentuh US$2,1 miliar, akuisisi ditargetkan rampung sebelum kalender 2020 berakhir.

“Akuisisi merek Supreme adalah bagian dari validasi kami untuk mengembangkan portofolio merek agar selaras dengan total peluang pasar yang kami lihat di sektor pakaian dan alas kaki,” kata Direktur VF Corp. Steve Rendle dalam pernyataan resminya, Senin (9/11/2020).

VF Corp. mengakuisisi Supreme dari perusahaan investasi Carlyle Group dan sekelompok investor lainnya, yang mencakup Goode Partners.

Carlyle menarik Supreme 3 tahun lalu dengan nilai US$500 juta untuk 50 persen saham perusahaan tersebut. Valuasi investasi Carlyle itu diperkirakan bisa naik 2 kali lipat dalam transaksi teranyar ini.

Akuisisi Supreme dipastikan akan membuat publik lebih sering melihat kolaborasinya dengan lini-lini produk VF Corp. Rendle juga memastikan pihaknya tidak akan menghapus keberadaan Supreme.

Sebaliknya, dia berniat memperkuat Supreme dengan keleluasaan dan akses tak terbatas untuk mengakses sumber-sumber yang dimiliki VF Corp. Dia menargetkan pada 2022, Supreme bisa berkontribusi sekurang-kurangnya US$500 juta terhadap pendapatan VF Corp.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top