Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Habib Rizieq Mantu, Wali Kota Jakpus Imbau Penerapan Protokol Kesehatan

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meminta Habib Rizieq menerapkan protokol kesehatan bagi panitia maupun peserta yang hadir dalam acara pernikahan putrinya.
Foto arsip - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab/Antara
Foto arsip - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengeluarkan surat imbauan pelaksanaan protokol kesehatan kepada Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab yang dikenal dengan sapaan Habib Rizieq Shihab terkait acara pernikahan putrinya, malam ini.

Dalam surat tertanggal 13 November 2020 itu, Bayu meminta Rizieq menerapkan protokol kesehatan bagi panitia maupun peserta yang hadir dengan maksimal kapasitas 30 orang dalam satu ruangan.

“Sesuai dengan keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1100 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif,” tulis Bayu.

Selain itu, dia juga meminta Rizieq memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan peralatan lainnya yang diperlukan.

Sebelumnya, Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan pihaknya mengandalkan spanduk untuk menegakkan protokol kesehatan terkait rencana Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Front Pembela Islam (FPI) pada malam ini.

Selain peringatan Maulid Nabi, malam ini juga dilangsungkan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. 

Berdasarkan surat izin yang diterima Setiyanto, jumlah jemaah yang hadir diperkirakan mencapai 10.000 orang di Markas Besar FPI. Lokasi persisnya di Jalan KS Tubun Raya Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Karena banyaknya orang paling kita hanya bisa mengimbau melalui spanduk untuk penerapan 3M [protokol kesehatan]. Penggunaan masker sih yang mungkin bisa lebih diginiin,” kata Setiyanto melalui sambungan telepon pada Jumat (13/11/2020).

Dia menambahkan panitia penyelenggara juga menyiapkan masker untuk jemaah yang alfa membawa masker di lokasi.

Di sisi lain, dia bercerita, saat ini panitia penyelenggara tengah memasang tenda untuk acara tersebut.

“Sekarang proses pemasangan tenda sudah dari kemarin mungkin dilanjutkan malam ini,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan surat yang beredar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut dijadwalkan hadir sebagai saksi nikah putri Rizieq Shihab.

Hanya saja, Setiyanto mengaku, belum mendapat informasi ihwal kehadiran Anies pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri dari Imam Besar FPI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper