Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simpatisan Habib Rizieq Langgar Protokol Kesehatan, Ini Komentar Satgas

Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan massa pendukung Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta,  Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha
Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanangan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Imbauan tersebut disampaikan Wiku menyusul adanya kerumunan massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta pada pagi tadi.

Selain itu, massa pendukung Habib Rizieq juga melakukan konvoi dan mengawal perjalanan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Tak hanya di bandara, ratusan massa juga telah berkumpul di kawasan Petamburan untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq.

“Saya imbau bagi seluruh elemen masyarakat, agar memiliki kepedulian bahwa kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Wiku menilai kerumunan akan sangat menyulitkan orang untuk menerapkan protokol kesehatan yakni penjagaan jarak. 

“Jika tidak memakai masker akan meningkatkan risiko penularan yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq dan keluarganya tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Ribuan massa pendukungnya sejak Selasa pagi telah memadati Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangannya.

Selain itu, ratusan massa juga menunggu kedatangan Habib Rizieq di kediaman pribadinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sejumlah massa terlihat ada yang tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Padahal pemerintah telah berkali-kali mengingatkan masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dengan menjaga masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menekan penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper