Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peta Pilpres AS 2020, Trump Masih Tertinggal dari Biden  

Trump akan mengakhiri kampanyenya di Grand Rapids, Michigan, tempat yang sama ketika dia menutup kampanye pencalonan presiden pada 2016 dengan hasil gemilang.
Ilustrasi Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020/Istimewa
Ilustrasi Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terus mencari dukungan di empat negara bagian medan pertempuran terpanas pada hari ini yakni, Carolina Utara, Pennsylvania, Wisconsin dan Michigan tempat dia akan mengadakan dua kampanye.

Pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan fokus di Pennsylvania dan Ohio pada hari terakhir kampanye dalam perlombaan panjang dan sengit untuk menuju Gedung Putih seperti dikutip Aljazeera.com, Senin (2/11/2020).

Maklum, Trump masih ketinggalan dari Biden dari hasil dalam jajak pendapat nasional menjelang Hari Pemilihan Selasa (3/11/2020) besok.

Akan tetapi, persaingan tersebut dipandang cukup ketat, sehingga Trump masih berpeluang mengumpulkan 270 suara yang diperlukan untuk menang di Electoral College negara bagian yang menentukan pemenang.

Trump akan mengakhiri kampanyenya di Grand Rapids, Michigan, tempat yang sama ketika dia menutup kampanye pencalonan presiden pada 2016 dengan hasil gemilang hingga tengah malam menjelang pada Hari Pemilihan.

Sedangkan, Biden bersama pasangannya, Kamala Harris akan menghabiskan sebagian besar waktunya di Pennsylvania. Mereka berpisah untuk mencapai keempat penjuru negara bagian yang menjadi penting bagi harapan mantan wakil presiden tersebut.

Karena masih tertinggal dalam jajak pendapat, Trump terus bekerja keras dengan mengerahkan keluarganya nuntuk turun berkampanye.

Bagi Biden, Pennsylvania, negara bagian yang mungkin bakal menentukan pemenang pilpres menjadi tempat baginya untuk menyerang cara penanganan Covid-19 oleh Presiden Trump. Di titik itulah senjatanya untuk meraih hati para pemilih.

Jumlah infeksi Virus corona di Amerika Serikat terus meningkat. Di Negara Paman Sam itu, tercatat lebih dari 9 juta kasus, dengan hampir 230 ribu orang meninggal.

Jajak pendapat nasional menunjukkan Biden mengungguli Trump. Namun survei di beberapa negara bagian menunjukkan selisih suara yang tipis antara Trump dan Biden.

Untuk memenangkan kembali Pilpres AS, Trump harus unggul di negara bagian yang empat tahun lalu ia kuasai seperti Florida, Georgia, North Carolina, Ohio, Iowa, dan Arizona, dan setidaknya mengamankan satu negara bagian Midwestern seperti Pennsylvania, Michigan atau Wisconsin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper