Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Jadi Bakal Calon Ketum PPP? Ini Kata Wasekjen DPP

Kabar masuknya Sandiaga Uno dalam bursa calon Ketua Umum PPP berkembang di kalangan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah.
Sekretaris Fraksi PPP DPR/Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus Anggota Komisi VI DPRAchmad Baidowi/Antara
Sekretaris Fraksi PPP DPR/Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus Anggota Komisi VI DPRAchmad Baidowi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi angkat bicara terkait kabar yang menyebutkan Sandiaga Uno menjadi salah satu bakal calon ketua umum partai berlogo Ka'bah tersebut.

Dia mengatakan bahwa kabar itu berkembang di kalangan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah. Namun, informasi itu, jelasnya, hanya wacana ringan yang sifatnya informal.

"Jadi, hanya desas-desus, wacana ringan saja. Nonformal, informal, tidak serius," jelasnya kepada Bisnis, Senin (26/10/2020).

Achmad yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR mengatakan bukan hanya Sandiaga Uno, sejumlah nama lain juga ramai diwacanakan menjadi calon ketum PPP. Namun, dia menegaskan kembali bahwa desas-desus hanya wacana ringan di kalangan kader PPP. 

"Itu letupan-letupan ringan lah dari teman-teman, ya joke-joke saja. Bahkan selain Sandi [Sandiaga] ada beberapa [nama]. Bagaimana kalau si A atau Si B. Namanya juga guyonan. Guyonan politik kan boleh-boleh saja," kata Achmad.

Terpisah, Sekjen PPP Arsul Sani mengungah sebuah gambar pertemuannya bersama Sandiaga Uno melalui akun resminya di Instagram, @arsul_sani_af, Senin (26/10/2020). Namun, Anggota Komisi III DPR itu belum memberikan jawaban ketika ditanyai perihal apakah pertemuan tersebut juga membahas kemungkinan Sandiaga Uno masuk bursa pemilihan ketum partai.

"Saya dan Chief @sandiuno terus menjaga silaturahmi yang sudah 20 tahun kami bangun," demikian keterangan dalam unggahan foto Arsul Sani.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengajukan diri sebagai pimpinan definitif partai tersebut.

Adapun, saat ini Suharso diketahui masih menjabat sebagai pelaksana tugas Ketum PPP. Dalam rapat dengan DPW PPP Jawa Barat pada Jumat (23/10/2020) di Sentul, Bogor, dia mendeklarasikan diri untuk maju menjadi ketua umum definitif PPP pada Muktamar IX. 

“Kemarin di Bogor, di depan para kader PPP se-Jabar, saya mendeklarasikan maju bertarung dalam Muktamar IX untuk menang menjadi Ketua Umum,” kata Suharso, Sabtu (24/10/2020). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper