Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Kirim Utusan Temui Mahasiswa yang Demo Tolak UU Cipta Kerja

Pemerintah menyatakan terbuka untuk menerika aspirasi dan membuka ruang dialog dengan seluruh elemen masyarakat terkait UU Cipta Kerja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  19:05 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/10)  -  Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/10) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurunkan staf khususnya Aminuddin Ma'ruf untuk menemui mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut dicabutkan UU Cipta Kerja.

Aminuddin mengatakan bahwa dia diminta secara khusus oleh Presiden Jokowi untuk menyerap aspirasi dari para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) terkait UU Cipta Kerja.

"Iya, saya diminta (Presiden) untuk menemui adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," kata Aminuddin saat dihubungi Tempo pada Jumat (16/10/2020).

Menurut Aminuddin, pemerintah membuka ruang dialog dengan seluruh elemen masyarakat terkait uu Cipta Kerja.

"Pernyataan sikap dari BEM SI, Insya Allah akan saya sampaikan secara utuh, tidak kurang dan tidak lebih sedikit pun kepada Presiden," ujarnya.

Adapun, poin tuntutan BEM SI dalam demo kali ini di antaranya; mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) untuk mencabut UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin, 5 Oktober 2020.

Poin lainnya, mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja serta mengecam berbagai tindakan represif aparatur negara terhadap seluruh massa aksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahasiswa Omnibus Law cipta kerja

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top