Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gatot Akui KAMI Dukung Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

KAMI secara organisasi tidak ikut dalam aksi tersebut, apalagi mendalangi aksi-aksi sebagaimana yang dituduhkan oknum aparat kepolisian.
CURHAT GATOT!! BARU 2 BULAN, K4MI SUDAH DISERANG
CURHAT GATOT!! BARU 2 BULAN, K4MI SUDAH DISERANG

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memastikan gerakan moral yang dipimpinnya tidak akan mengubah KAMI menjadi partai politik meski  akan tetap mendukung rakyat dalam menyampaikan aspirasi mereka

Hal itu disampaikannya dalam wawancara eksklusif di kanal Youtube Refly Harun, Jumat (16/10/2020).

Dalam wawancara itu, Gatot mengakui secara resmi KAMI mendukung aksi demonstrasi oleh buruh dan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi mereka ketika menolak UU Cipta Kerja.

Hanya saja, dia mengatakan KAMI secara organisasi tidak ikut dalam aksi tersebut, apalagi mendalangi aksi-aksi sebagaimana yang dituduhkan oknum aparat kepolisian.

Terkait, aksi demo penolakan UU Cipta Kerja , Gatot mengakui ada keresahan mahasiswa dan buruh terkait masa depan dengan adanya UU Cipta Kerja.

Pada sisi lain, pengesahan UU tersebut terkesan seperti pekerjaan siluman, karena dinilai tidak transparan. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan publik, katanya.

“Prosesnya siluman, karena tidak transparan. Ini yang  menimbulkan pertanyaan,” ujar Gatot.

Dia juga mengatakan bahwa justru pengesahan undang-undang itu telah membuat masyarakat gaduh. Padahal, Presiden Jokowi sebelumnya mengingatkan agar masyarakat tidak membuat gaduh karena Indonesia tengah menghadapi bencana nonalam wabah Covid-19 yang juga telah memperburuk kondisi ekonomi.

Gatot adalah Panglima TNI pada era Presiden Susilo Bambang Yudhyono. Dia bersama sejumlah tokoh dan aktivis seperti Jumhur Hidayat, Din Syamsuddin, Syahganda Nainggolan mendirikan KAMI pada 18 Agustus 2020.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper