Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI dan TGPF Ditembak di Papua, Polda: Tim Mencari Fakta Pembunuhan Pendeta Yeremia Zanambani

Polda Papua membenarkan ada satu Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dan anggota TNI yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mbomogoh Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.
Ilustrasi - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jayapura yang memutus hukuman 2 tahun 6 bulan penjara  terdakwa berinisial WH, EW dan RH atas tindak pidana bertransaksi dan menyuplai amunisi senjata api untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua./Istimewa
Ilustrasi - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jayapura yang memutus hukuman 2 tahun 6 bulan penjara terdakwa berinisial WH, EW dan RH atas tindak pidana bertransaksi dan menyuplai amunisi senjata api untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Papua membenarkan ada satu Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dan anggota TNI yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mbomogoh Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustafa Kamal menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat 9 Oktober 2020 sekitar pukul 15.46 WIT. Menurutnya, sebelum anggota TGPF dan TNI tertembak, sempat terjadi baku tembak antara KKB dan prajurit TNI.

"Atas kejadian itu dua orang terkena tembakan, yakni Bambang Purwoko dan Sertu Faisal dari Apter," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/10).

Dia menjelaskan bahwa Bambang Purwoko selaku anggota TGPF terkena tembak pada bagian kaki kiri, sementara itu Sertu Faisal terkena tembak di badan bagian kiri.

Menurutnya, TGPF tengah menyelidiki kasus tindak pidana pembunuhan terhadap pendeta Yeremia Zanambani dengan didampingi oleh prajurit TNI. Namun, ketika dalam perjalanan kendaraan yang digunakan TGPF dan prajurit TNI tersebut dihujani tembakan oleh KKB.

"Selanjutnya kedua korban di evakuasi ke RSUD Sugapa untuk mendapatkan perawatan medis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper