Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Drama Politik Malaysia, Anwar Ibrahim Siap Bertemu Raja

Pimpinan oposisi Anwar Ibrahim berkata pekan depan dirinya akan menemui Raja Malaysia untuk berdialog dan membuktikan kelayakannya memimpin Malaysia.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  17:49 WIB
Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara dalam The Executive Center for Global Leadership (ECGL) Leadership Forum di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berbicara dalam The Executive Center for Global Leadership (ECGL) Leadership Forum di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan tertinggi oposisi Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan dirinya akan bertemu Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah pada Selasa (13/10/2020) pekan depan. Dia ingin membuktikan keabsahannya mengantongi dukungan yang cukup untuk menjadi Perdana Menteri.

"Pada pertemuan itu, saya akan menunjukkan dokumentasi dan bukti kuat yang meyakinkan atas dukungan mayoritas yang diberikan parlemen," tutur Anwar kepada Bloomberg, Kamis (8/10).

Sejak bulan lalu, Anwar mengklaim bahwa dirinya memiliki dukungan yang cukup untuk mengalahkan PM terpilih Muhyiddin Yassin.

Muhyiddin, di sisi lain masih tegas menyatakan bahwa dirinya adalah PM yang sah. Dia lantas menuding Anwar ingin mengganggu stabilitas politik Malaysia.

Kuasa hukum kedua pihak telah mengajukan upaya agar ketidakpastian dan polarisasi segera diakhiri. Namun, di tengah pandemi, proses penyelesaian konflik antara Anwar dan Muhyiddin seperti jalan di tempat.

Hingga Kamis (8/10/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Malaysia telah mencapai 13.993. Dari angka tersebut, 10.501 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan korban meninggal mencapai 141.

Meski angka tersebut tergolong lebih baik ketimbang negara-negara tetangga, bukan berarti kondisi Malaysia sudah kondusif. Dalam 24 jam terakhir, pertambahan kasus harian masih berada pada angka 489.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia anwar ibrahim

Sumber : Bloomberg

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top