Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Bioskop Terbesar Kanada Anjlok 29 Persen Gara-Gara James Bond. Kok Bisa?

Penurunan tersebut menyusul dari saham jaringan bioskop lainnya, termasuk Cineworld Group Plc.
James Bond/Istimewa
James Bond/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan bioskop terbesar di Kanada Cineplex Inc. mengalami penurunan saham hingga 29 persen ke level rekor terendah setelah Metro-Goldwyn-Mayer memutuskan menunda perilisan film James Bond ‘No Time to Die’ sampai April 2021.

Penurunan tersebut menyusul dari saham jaringan bioskop lainnya, termasuk Cineworld Group Plc, yang sebelumnya sepakat membeli Cineplex di Toronto dengan harga per saham 34 dolar Kanada tahun lalu dan kemudian menarik diri pada Juni.

Harga saham Cineplex ditutup pada 4,75 dolar Kanada dan mencatatkan penurunan terbesar seak 16 Maret 2020, ketika bioskop harus tutup untuk membendung penyebaran Covid-19. Beberapa bioskop kemudian kembali buka pada musim panas setelah pemerintah setempat melonggarkan aturan lockdown.

“Dengan banyaknya film yang ditunda peluncurannya, efek dominonya makin panjang dan secara material membahayakan upaya bioskop untuk menghasilkan uang dari pembukaan kembali yang dimulai musim panas ini, karena tidak banyak yang bisa ditawarkan kepada penonton," kata analis National Bank Financial Adam Shine, dilansir Bloomberg, Selasa (6/10/2020).

Gelombang kedua penyebaran Virus Corona di Toronto dan Ottawa, Kanada, membuat pemerintah setempat harus kembali mengetatkan aturan pembatasan mulai Jumat, 2 Oktober 2020.

Namun, bioskop tak terpengaruh dari aturan terbaru itu meskipun harus beroperasi dengan kapasitas terbatas.

“Kami selalu meninjau dan memperbarui rencana operasional kami. Kami tetap akan patuh aturan dan menawarkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para penonton film di Kanada,” kata Juru Bicara Cineplex Sarah Van Lange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper