Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terawan Jarang Muncul, Fadli Zon: Sejak Maret Saya Usul Menkes Diistirahatkan

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengusulkan ke Presiden Jokowi agar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diistirahatkan dari jabatannya.
Fadli Zon/Twitter @fadlizon
Fadli Zon/Twitter @fadlizon

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku telah menganjurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sejak awal pandemi Covid-19 menyerang Indonesia pada Maret lalu.

"Saya sejak Maret 2020 menganjurkan agar Menkes ini diistirahatkan. Membahayakan seluruh rakyat lndonesia dalam soaI Covid-19. Suatu saat harus ada pertanggungjawaban," cuitnya melalui akun Twitter pribadi @fadlizon, Selasa (29/9/2020).

Pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan atas cuitan akun Twitter @MataNajwa yang digawangi sang host sekaligus jurnalis Najwa Shihab.

Dalam video yang diunggah melalui akun Twitter @MataNajwa pada Senin (28/9/2020), Nana, panggilan akrab Najwa, tampak seperti sedang mewawancari Menteri Kesehatan Terawan, padahal tidak ada siapapun di sana alias hanya kursi kosong.

Video itu pun menjadi sebuah sindiran karena sang Menkes yang tidak kunjung muncul di hadapan publik, termasuk tidak memenuhi undangan MataNajwa untuk mengklarifikasi atau menjelaskan kenapa Indonesia semakin tertinggal dari negara-negara lain dalam menangani pandemi Covid-19.

Bahkan, dengan gamblang Nana menyampaikan aspirasi publik yang meminta sang menteri mengundurkan diri dari jabatannya.

Saat ini, tagar #Terawan pun menjadi topik terpopuler di jagad Twitter dengan total cuitan lebih dari 90.000 kali. Muncul berbagai reaksi dari warganet terkait Menkes Terawan yang jarang muncul ke publik.

Akun wisnu_prasetya: "Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong yang mestinya diduduki Terawan adalah salah satu momen terbaik dalam jurnalisme televisi di Indonesia selama pandemi."

Akun sahaL_AS: "Bukan hanya Terawan yang maha payah... Sikap Jokowi yang tetap mempertahankan menkes yang jelas2 ga becus menangani pandemi juga sangat mengecewakan."

Akun @mazzini_gsp: "Gila, ide @NjawaShihab dan @narasitv untuk monolog seolah wawancara dengan Menteri Terawan ini benar-benar tamparan keras dan karya jurnalistik yg epik. Wajarlah Pak Luhut selalu bersedia wawancara sama Mbak Najwa walau tersudut, daripada nasibnya seperti Pak Terawan, lebih malu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper