Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 India Melonjak Lagi, Total Infeksi Positif 5,82 Juta

Hingga hari ini, Jumat (25/9/2020) Kementerian Kesehatan India melaporkan tambahan 86.052 kasus infeksi baru dengan 1.141 orang meninggal.
Bendera India/Cultural India
Bendera India/Cultural India

Bisnis.com, JAKARTA - India mencatat penambahan jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 yang signifikan dalam 24 jam terakhir.

Hingga hari ini, Jumat (25/9/2020) Kementerian Kesehatan India melaporkan penambahan 86.052 kasus infeksi baru sehingga total kasusnya mencapai 5,82 juta orang.

Sebanyak 1.141 orang meninggal karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Dengan begitu, Kemenkes India mencatat angka kematian menjadi 92.290 jiwa.

Secara global, India memiliki jumlah kasus virus corona tertinggi kedua, di bawah Amerika Serikat di mana infeksi mencapai 7 juta pada hari Kamis (24/9/2020) waktu setempat.

India membuka kembali monumen cinta terkenal, Taj Mahal, dengan pengunjung pertama berdatangan pada Senin (21/9/2020), ketika pihak berwenang melaporkan 86.961 kasus virus corona baru dan belum menunjukkan tanda puncak infeksi.

Seorang warga negara China dan pengunjung dari Delhi termasuk di antara yang pertama masuk ke makam marmer putih yang dibangun oleh seorang kaisar Mughal abad ke-17 untuk istrinya. Bangunan itu kembali dibuka saat matahari terbit, mengakhiri enam bulan penutupan akibat wabah Covid-19.

Jumlah pengunjung harian telah dibatasi 5.000 orang, dibandingkan dengan rata-rata 20.000 orang sebelum pandemi. Tiket hanya dijual secara daring, dengan kurang dari 300 tiket dibeli pada hari pertama.

Suhu pengunjung akan diukur dan harus mematuhi saran untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

"Kami mengikuti semua protokol Covid-19," kata Vasant Swarnkar, pengawas Survei Arkeologi India, yang mengawasi Taj di kota utara Agra, di antara monumen bersejarah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper