Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jeff Bezos Buka Preschool Montessori di AS, Gratis!

Orang terkaya di dunia ini membuka sekolah di bawah naungan Bezos Academy. Rencananya, lembaga pendidikan ini dibuka pada 19 Oktober 2020.
CEO Amazon Jeff Bezos/Intheblack
CEO Amazon Jeff Bezos/Intheblack

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Amazon Jeff Bezos membuka sekolah gratis untuk anak usia dini di Seattle yang akan mulai beroperasi bulan Depan.

Di akun media sosial Instragram, orang terkaya di dunia ini membuka pendidikan anak usia dini (PAUD) di bawah naungan Bezos Academy. Rencananya, lembaga pendidikan ini dibuka pada 19 Oktober 2020.

"Kali ini berlokasi di Des Moines, WA, dan merupakan PAUD gratis pertama yang akan kami buka untuk anak-anak yang kurang terlayani. Terima kasih kepada tim karena mencari cara untuk mewujudkannya bahkan di tengah-tengah Covid, dan kepada Wesley Homes menyediakan fasilitasnya," ungkap Bezos di Instagram.

Dilansir dari Fox Business, Wesley Homes adalah komunitas pensiunan nirlaba yang terkait dengan United Methodist Church.

"Sekolah anak usia dini yang terinspirasi metode Montessori ini akan menawarkan program sepanjang tahun, lima hari seminggu, untuk anak-anak berusia 3-5 tahun. Penerimaan siswa akan memprioritaskan keluarga berpenghasilan rendah," demikian bunyi pernyataan di situs Day One Fund, seperti dikutip Fox Business.

Metode Montessori merupakan pendidikan untuk anak-anak berdasarkan teori perkembangan anak. Metode ini pertama kali dikenalkan oleh Dr. Maria Montessori, seorang pendidik dari Italia pada akhir abad 19. Metode ini umumnya diterapkan di sekolah anak usia dini dan sekolah dasar.

Rencana Bezos ini sebenarnya sudah digaungkan sejak November 2018 lalu. Saat itu Bezos pertama kali mengumumkan rencananya untuk membuat prasekolah dan meluncurkan Bezos Day One Fund senilai US$2 miliar, yang membantu keluarga tunawisma dan membangun sekolah.

Bezos Day One Fund telah menyumbangkan sedikitnya US$100 juta setiap tahunnya kepada organisasi nirlaba yang berfokus pada tunawisma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper