Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id\\r\\n
Premium

Waskita Karya dan Ancaman Jerat Tersangka Korupsi Korporasi

11 September 2020 | 10:23 WIB
Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus subkontraktor fiktif terkait PT Waskita Karya (Persero) Tbk. terus berlanjut. Tak tertutup kemungkinan BUMN Karya ini ditetapkan sebagai tersangka secara korporasi.

Bisnis.com, JAKARTA — "Nanti jika dilihat [pidana] sampai ke korporasi, biasa akan kami gelar [perkara]."

Hal itu diucapkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar kepada awak media, Rabu (9/9/2020). Saat itu, dia menyampaikan perkembangan perkara korupsi pengerjaan subkontraktor fiktif proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. tahun anggaran 2009-2015.

Lili menuturkan BUMN Karya itu bisa saja dijerat secara korporasi jika KPK menemukan bukti-bukti yang cukup.

Pengusutan atas kasus ini memang masih terus berjalan. Pada Kamis (10/9), KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap 14 saksi.

Para saksi ini diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan salah satu tersangka, yakni mantan Kepala Divisi (Kadiv) III/Sipil/II Waskita Karya yang juga eks Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani. Desi juga merupakan Direktur Operasional di Waskita Karya pada 2011-2016.

Saksi-saksi yang diperiksa adalah karyawan Waskita Karya dari berbagai divisi. Mulai dari bagian keuangan, auditor, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga perwakilan di daerah dan anak usaha.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top