Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Chairman Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett (kanan) berjalan bersama Pendiri dan Chairman Microsoft Corp. Bill Gates (kiri) di Allen & Co. Media and Technology Conference di Sun Valley, Idaho, AS, Kamis (12/7/2012). - Bloomberg/David Paul Morris
Premium

Dari Bridge ke Filantropi : 3 Dekade Persahabatan Warren Buffet dan Bill Gates

02 September 2020 | 19:29 WIB
Siapa yang menyangka kalau Warren Buffett ternyata berteman erat dengan Bill Gates. Pertemanan keduanya bahkan sudah berlangsung selama 30 tahun.

Bisnis.com, JAKARTA — “Di antara semua hal yang kupelajari dari Warren, yang terpenting adalah segala tentang hal tentang pertemanan.”

Pernyataan itu ditulis miliarder Bill Gates di blog pribadinya, Minggu (30/8/2020). Adapun Warren yang disebutnya adalah Warren Buffett, sang Peramal dari Omaha, yang juga menyandang gelar miliarder dunia.

Tulisan di blog Gates itu diunggah tepat pada hari ulang tahun Buffett, yang juga CEO perusahaan investasi Berkshire Hathaway, yang ke-90.

Dalam blognya itu, Gates juga menyampaikan dia selalu menghitung hari-hari persahabatan mereka. Terhitung hingga akhir pekan kemarin, sudah 10.649 hari alias hampir 30 tahun keduanya saling mengenal.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada 5 Juli 1991. Ketika itu, Buffett sedang mengunjungi negara bagian Washington ketika mendapat undangan makan malam dari orang tua Gates melalui Meg Greenfield.

Greenfield adalah editor di Washington Post. Selain membawa Buffett, Greenfield juga mengajak CEO Washington Post saat itu yakni Katharine Graham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top