Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

100 Dokter Meninggal Akibat Corona, IDI Gelar Doa Bersama

Doa bersama untuk keselamatan dokter Indonesia dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Abdul Hakim Mahfudz.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 02 September 2020  |  21:16 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M. Faqih acara doa bersama dan mengheningkan cipta untuk keselamatan dokter Indonesia, Rabu (2/9 - 2020) / Youtube BNPB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M. Faqih acara doa bersama dan mengheningkan cipta untuk keselamatan dokter Indonesia, Rabu (2/9 - 2020) / Youtube BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M. Faqih mengatakan bahwa acara doa bersama dan mengheningkan cipta untuk keselamatan dokter Indonesia dari wabah Covid-19.

Acara tersebut juga digelar untuk mendoakan semua petugas kesehatan yang sudah gugur saat berjuang menangani Covid-19, termasuk masyarakat yang meninggal akibat pandemi.

"Mudah-mudahan mengilhami dan menjadi teladan bagi kita terutama bagi kesehatan, khususnya bagi dokter untuk terus kita berkomitmen, bersemangat, berdiri yang tegak untuk mengabdi pada kemanusiaan," kata Daeng dalam acara Doa Bersama dan Mengheningkan Cipta untuk Keselamatan Dokter Indonesia, Rabu (2/9/2020).

Dia berharap acara ini menjadi titik balik bagi semua pihak untuk bergandengan tangan mencari solusi terbaik agar pandemi ini segera tertangani dan berakhir.

Adapun, doa bersama untuk keselamatan dokter Indonesia dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Abdul Hakim Mahfudz.

Acara yang diselenggarakan untuk kali kedua ini turut dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Satgas Penanganan Covid-19/Kepala BPNP Doni Monardo, sejumlah perwakilan kementerian lain, dan sejumlah tokoh agama, dan tenaga medis.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya 100 tenaga medis (dokter) karena virus Corona.

"Presiden menghaturkan belasungkawa dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang bekerja sangat keras dan sangat baik," kata Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sudah 100 orang dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19 sejak Maret hingga Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikatan dokter indonesia Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top