Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona 30 Agustus: Kasus Meninggal Bertambah 82 Orang, Jatim Kembali Tertinggi

Satgas Covid-19 mencatat tingkat kematian akibat virus Corona di Indonesia di atas rata-rata dunia.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito./Youtube
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito./Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan pasien meninggal akibat virus Corona (Covid-19) mencapai 82 orang per 30 Agustus 2020. Dengan demikian, total kasus meninggal dunia akibat wabah ini menembus angka 7.343orang.

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pada hari ini Jawa Timur kembali menjadi provinsi dengan penambahan kasus meninggal tertinggi di Indonesia. Wilayah ini melaporkan penambahan 26 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan demikian, total pasien meninggal akibat wabah di provinsi tersebut mencapai 2.349 orang.

Provinsi dengan kasus meninggal tertinggi berikutnya adalah Jawa Tengah, yakni 15 orang, sehingga total kasus meninggal di provinsi tersebut mencapai 990 orang. Kemudian, DKI Jakarta melaporkan penambahan 9 kasus meninggal, Aceh 6 kasus, Kalimantan Timur 5 kasus, dan Banten serta Sumatra Utara, masing-masing 3 kasus.

Sementara itu Satgas Covid-19 mencatat tingkat kematian akibat virus Corona di Indonesia di atas rata-rata dunia. Persentase kematian akibat pandemi ini per 27 Agustus 2020 sebesar 4,3 persen, sedangkan pada periode yang sama rata-rata dunia adalah 3,4 persen.

“Ini masih di atas rata-rata dunia, namun demikian untuk kasus aktif Indonesia sudah di bawah rata-rata dunia karena rata-rata dunia adalah 27,24 persen,” kata Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (27/8/2020).

Wiku menjelaskan bahwa tingkat kasus aktif di Indonesia sebesar 22,9 persen. Angka ini telah turun dari sebelumnya, yakni 24,1 persen.

Indonesia juga mencatat jumlah kasus sembuh lebih baik dibandingkan rata-rata dunia. Tingkat kesembuhan dari Covid-19 di Tanah Air sebesar 72,8 persen, sedangkan rata-rata kasus sembuh di dunia adalah 69,34 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper