Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Usung Cucu Ma’ruf Amin, Adly Fairuz, di Pilkada Karawang 2020

Adly Fairuz menjadi Wakil Bupati Karawang bersama Yessy Karya Lianti.
Ahmad Adly Fairuz masuk dalam daftar pencalonan kepala daerah yang diusung PDIP pada gelombang keempat untuk Pilkada Karawang 2020./Instagram@adlyfayruz
Ahmad Adly Fairuz masuk dalam daftar pencalonan kepala daerah yang diusung PDIP pada gelombang keempat untuk Pilkada Karawang 2020./Instagram@adlyfayruz

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Ahmad Adly Fairuz masuk dalam daftar pencalonan kepala daerah yang diusung PDIP pada gelombang keempat untuk Pilkada Karawang 2020.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, membacakan nama-nama calon kepala daerah gelombang keempat yang diusung PDIP untuk Pilkada 2020, yang disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

Adly Fairuz menjadi Wakil Bupati Karawang bersama Yessy Karya Lianti. Berikut fakta-faktanya

1.Cucu Wapres Ma’ruf Amin

Usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 2019, Adly menjadi sorotan lantaran mengunggah foto bersama Ma’ruf Amin dan istrinya dalam acara keluarga dalam rangka syukuran menjadi Wapres pada 12 September 2019.

Ma’ruf Amin juga disebut pernah mengonfirmasi bahwa Adly merupakan salah satu cucunya, lantaran ibu Adly memiliki ikatan saudara dengan Ma’ruf Amin.

"Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan Abah & Ibu.berkah sukses dan sehat selalu,, Amin ya Allah," tulis Adly Fairuz dalam akun instagramnya.

Pesinetron tersebut juga sempat beberapa kali terlihat mendampingi Ma’ruf Amin dalam beberapa acara, seperti pada unggahan di akun Instagramnya pada 25 Februari 2019.

2. Terjun ke Dunia Politik Sejak 2018

Adly diketahui serius terjun ke dunia politik mulai 2018. Pertama kali Adly masuk ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi Bakal Calon Legislatif DPRD Jawa Tengah pada Pileg 2019.

Adly mengungkapkan bahwa dia sudah tertarik dan mulai memperhatikan dunia politik sejak 2011. Alasannya, dia ngin mengabdikan diri membantu masyarakat, tapi tak bisa bergerak sendiri, sehingga perlu wadah seperti partai politik agar kewenangannya lebih besar.

3.Fokus di Karawang

Mengutip unggahan di akun Instagram @adlyfayruz pada 17 Agustus 2020, Adly mengunggah gerakan bantuan bagi petani di Karawang yang terdampak pandemi Covid-19 bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Assalamualaikum teman-teman. Masa tanam padi sudah datang, namun karena banyak petani yang daya ekonominya terpuruk saat pandemi, mereka terancam tidak bisa menggarap sawahnya. Yuk bantu para pahlawan pangan kita bersama aku dan Global Wakaf-ACT! Pastikan mereka berdaya dengan doa dan dukungan terbaik demi bisa menghasilkan beras-beras terbaik ke seantero negeri!,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon  wakil kepala daerah PDIP gelombang keempat, selain Adly Fayruz, PDIP juga mencalonkan nama artis lainnya, yaitu Lucky Hakim yang dicalonkan menjadi Wakil Bupati Indramayu bersama Nina Agustina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper