Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur AIA Financial Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Direktur PT AIA Financial dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait perkara dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.
AIA Financial/Reuters-Bobby Yip
AIA Financial/Reuters-Bobby Yip

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait perkara dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan itu telah diterima Bareskrim Polri dengan nomor laporan: LP/B/0477/VIII/2020 Bareskrim ter tanggal 26 Agustus 2020 dengan nama pelapor yaitu Kenny Leonara Raja.

Kenny Leonara Raja selaku pelapor menjelaskan bahwa Rista Qatrini Manurung tersebut dilaporkan karena diduga telah menyebarkan berita palsu dan mencemarkan nama baik saat diwawancara oleh Kompas TV pada 6 Agustus 2020 kemarin.

Kenny yang sempat menjadi Tenaga Pemasaran PT AIA Financial tersebut menjelaskan ada tiga pertanyaan Rista Qatrini Manurung yang menjadi alasan Kenny melaporkan hal tersebut ke Polisi.

"Pertama dia bohong soal sudah mediasi dengan saya sebelum diberhentikan sepihak, itu tidak ada. Kedua soal sudah melakukan pembayaran yang jadi hak saya belum dibayar dan ketiga soal proses investigasi yang itu tidak ada sama sekali," tuturnya di Bareskrim Polri, Rabu (26/8/2020).

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah membawa beberapa barang bukti peristiwa tindak pidana itu berupa transkip wawancara dan rekaman dalam bentuk CD ke Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti oleh Kepolisian."

"Ini untuk memberikan efek jera, sudah hak tidak dibayarkan, menyebarkan berita bohong pula," kata Kenny.

Secara terpisah, Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung menjelaskan pihaknya akan menghormati proses hukum yang ditempuh oleh Kenny Leonara Raja ke Bareskrim Polri.

"AIA menghormati hak Bapak Kenny Leonara Raja dalam menempuh jalur hukum. AIA juga akan menghormati seluruh proses hukum yang berjalan dan mengimbau semua pihak untuk melakukan hal yang sama," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta.

Rista mengemukakan informasi yang disampaikan dirinya melalui media elektronik beberapa waktu lalu tidak ada yang salah, karena didukung oleh bukti dan fakta yang kuat.

"AIA dalam menjalankan kegiatan bisnis selalu berpegang teguh pada prinsip operasional yaitu melakukan hal yang tepat dengan cara yang tepat dengan orang yang tepat serta mematuhi semua ketentuan huikum dan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper