Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT ke-75 RI, Pimpinan Negara-Negara Islam Ini Beri Ucapan Selamat

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Makhota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  13:40 WIB
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. - Antara
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah negara-negara muslim memberikan ucapan selamat atas hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Dilansir dari Saudi Gazette, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Makhota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam ucapannya pada Minggu (16/8/2020), Raja Salman dan Putra mahkota berharap Presiden Widodo selalu diberikan kesehatan serta kebahagiaan. Selain itu, pemerintah dan rakyat Indonesia diharapkan terus maju dan sejahtera.

Selain itu, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev juga mengucapkan ucapan selamat yang paling tulus kepada Jokowi dan rakyat Indonesia atas peringatan hari kemerdekaan ke -75 RI.

“Sungguh menggembirakan melihat hubungan bilateral antara Azerbaijan dan Indonesia saat ini dan hubungan di dalam lembaga-lembaga internasional, dan khususnya dalam kerangka Organization of Islamic Cooperation and the Non-Aligned Movement,” tulisnya, seperti dikutip MenaFN.

"Saya ingin mencatat bahwa rakyat Azerbaijan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19 yang dihadapi umat manusia," lanjutnya.

Selain itu, Presiden Ilham Aliyev juga mendoakan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran untuk Republik Indonesia.

Tak ketinggalan, Raja Oman Sultan Haitham Bin Tarik juga mengirimkan selamat HUT ke-75 Indonesia kepada Presiden Joko Widodo dari seluruh rakyat Indonesia.

Dalam pesannya, Sultan Haitham menyampaikan ucapan selamat yang tulus bersama dengan doa kesehatan dan bahagiaan untuk Presiden Jokori dan rakyat Indonesia yang ramah agar lebih maju dan sejahtera.

Sebelumnya, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengirimkan ucapan selamat atas perayaan Hari Kemerdekaan ke-17 Republik Indonesia.

Dilansir dari situs Kementerian Luar Negeri Korea Utara pesan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada pemerintah serta rakyat negara Anda pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” demikian pernyataan Kim Jong-un seperti dikutip dari situ resmi Kementeria Luar Negeri Korut.

Kim Jong-un memuji kemajuan besar Indonesia setelah kemerdekaan, dalam hal pengembangan ekonomi dan budaya nasional serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan.

Kim juga turut mengutarakan keyakinannya bahwa tradisi berharga mengenai persahabatan dan kerjasama yang sangat baik antara Indonesia dan Korus akan terus terjada dan berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT RI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top