Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Reisa Pamitan, Mengaku Kangen Duet sama Achmad Yurianto

Dokter cantik bernama Reisa Broto Asmoro yang selalu menemani juru bicara pemerintah untuk Covid-19 tak akan muncul lagi di layar televisi serta video Youtube BNPB Indonesia. Dia pun mengaku akan kangen dengan Achmad Yurianto
Penampilan terakhir duet Dokter Reisa-Achmad Yurianto saat mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 pada Senin 20 Juli 2020. Video: Youtube BNPB Indonesia
Penampilan terakhir duet Dokter Reisa-Achmad Yurianto saat mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 pada Senin 20 Juli 2020. Video: Youtube BNPB Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter cantik bernama Reisa Broto Asmoro yang selalu menemani juru bicara pemerintah untuk Covid-19 tak akan muncul lagi di layar televisi serta video Youtube BNPB Indonesia.

Melalui akun Istagramnya @reisabrotoasmoro, dokter yang akrab dipanggil Dokter Reisa itu secara resmi pamitan untuk mundur dari Tim Komunikasi pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Menjawab banyak pertanyaan yg muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian. Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda. Akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk semua," ujar Reisa melalui akun Istagramnya yang dia posting Selasa malam (21/7/2020).

Pamitan Dokter Reisa itu berkaitan dengan keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengganti tugas dan peran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan lembaga baru bernama Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Kententuan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dokter Reisa mengaku mandapat banyak pengalaman ketika bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang sebut dengan GTPPC19.

"Sejak bergabung dengan GTPPC19, banyak sekali pengalaman yg saya dapatkan. Apalagi menjadi bagian dari Tim Komunikasi. Terima kasih atas kesempatan & kerjasama seluruh tim. Senang sekali karena sudah seperti keluarga besar sendiri," lanjut Dokter Reisa.

Dokter bersuamikan pangeran Keraton Surakarta, KRHT (Kanjeng Raden Haryo Tumenggung) Tedjodiningrat Broto Asmoro, itu mengaku akan sangat kehilangan dengan suasana teamwork Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

Satu hal yang akan menimbulkan rasa kehilanagan Dokter Reisa adalah sosok Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Peran Achmad Yurianto digantikan oleh Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

"Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri setiap hari lagi ni. Siapa disini merasa yg sama? Hihihihi," tutur Dokter Reisa.

Sambil berpamitan, Dokter Reisa tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Mari tetap semangatttt menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi."

Simak penuturan Dokter Reisa selengkapnya dari akun Instagramnya @reisabrotoasmoro berikut ini.

View this post on Instagram

Salam sehat dari kami ? . Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri setiap hari lagi ni ? Siapa disini merasa yg sama? Hihihihi . Menjawab banyak pertanyaan yg muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian ? Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda. Akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk semua ?? Akan tetap tergabung dalam Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. . Sejak bergabung dengan GTPPC19, banyak sekali pengalaman yg saya dapatkan. Apalagi menjadi bagian dari Tim Komunikasi. Terima kasih atas kesempatan & kerjasama seluruh tim ?? Senang sekali karena sudah seperti keluarga besar sendiri. . Mari tetap semangatttt menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ?? ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi. . Kira2 agar kedepannya tetap menjalankan konten edukasi yang lebih baik, apa dan bagaimana yang ingin dibahas? Terima kasih untuk masukkan yang membangun ? ingat, bersama kita pasti bisa ?

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper