Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kendati kabar positif soal vaksi virus corona mulai muncul, ternyata sejumlah miliarder telah menikmati kenaikan kekayaan. (Antara)
Premium

Calon Vaksin Corona Muncul, Kok Bisa Ya Kekayaan Miliarder Dunia Sudah Naik US$26 Miliar?

21 Juli 2020 | 12:15 WIB
Sejumlah miliarder dunia bahkan mampu menikmati kenaikan kekayaan di tengah pandemi bahkan sebelum vaksin corona ditemukan

Bisnis.com, JAKARTA— Penghuni daftar miliarder dunia menikmati tambahan total US$26 miliar kekayaan selama pandemi virus corona meskipun kabar baik dari calon vaksin baru muncul. Kok bisa ya?

Dari laman Forbes, miliarder dunia didominasi oleh sejumlah perusahaan teknologi global. Setidaknya, dari 10 miliarder teratas kenaikan kekayaan bersih yang dicapai menyentuh 7,41 persen dan 7,35 persen.

Kenaikan kekayaan sebesar 7,41 persen dinikmati oleh Jeff Bezos, bos Amazon. Kenaikan sebesar itu setara dengan US$13 miliar sehingga Bezos memiliki US$189 miliar.

Kenaikan terbesar berikutnya didapatkan oleh Elon Musk dengan bobot 7,35 persen. Dari Tesla dan SpaceX, Elon memeroleh tambahan US$5,1 miliar sehingga kekayaan bersihnya menyentuh US$74,2 miliar.

Menariknya, hanya satu miliarder di urutan 10 teratas yang mengalami penurunan kekayaan. Warren Buffett menjadi satu-satunya miliarder yang harus menerima penurunan kekayaan meskipun tipis yakni 0,19 persen atau setara dengan US$139 juta.

Dengan demikian, dari mesin uangnya, Berkshire Hathaway, Buffett mengumpulkan US$72 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top