Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rektor USU Positif Covid-19, Aktivitas di Kampus tetap Normal

Kegiatan Administrasi di lingkunan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), terutama seleksi mahasiswa baru, tetap berjalan normal setelah Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan positif terpapar Covid-19.
Logo USU/usu.ac.id
Logo USU/usu.ac.id

Bisnis.com, Medan - Kegiatan Administrasi di lingkunan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), terutama seleksi mahasiswa baru, tetap berjalan normal setelah Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Guru besar Fakultas Hukum USU tersebut kini menjalani isolasi mandiri, ungkap Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti, ST MHum, Senin (13/7).

"Penerimaan mahasiswa baru USU berjalan normal dan tidak ada hambatan," ujarnya Senin (13/7) seperti dilaporkan Antara, Selasa (14/7/2020).

Ia menyebutkan, kegiatan administrasi masih berjalan seperti biasanya. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kampus USU, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Biro Rektor USU dan tempat-tempat lainnya di kampus itu.

"Kemudian seluruh pegawai Biro Rektor USU dan lainnya disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan, yakni tes usap dan 'rapid test' untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Evi.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH dan Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS melaksanakan isolasi mandiri karena berdasarkan hasil uji usap (test swab) yang dilakukan oleh tim medis dinyatakan positif Covid-19.

Sekarang keduanya (Rektor USU dan Wakil Rektor I USU) melaksanakan isolasi mandiri.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberitahukan terkait penelusuran (tracing) terhadap kontak dengan seorang anggota MWA dan Wakil Rektor I USU yang positif Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai penularan, kami harapkan bapak dan ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan 'swab test' di RS USU atau tempat RT PCR lainnya di Sumatera Utrara," demikian Dr Syah Mirsya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper